Friday, January 21, 2011

berternak bebek petelur




berternak bebek termasuk usaha yang cukup menjanjikan, kali ini saya akan membahas bebek petelur, bebek petelur lumayan menguntungkan karna telur bebek bisa langsung di jual di pasar atau di olah dulu menjadi telur asin yang biasa di jual di warung soto, tentu harga jualnya lebih tinggi bila kita mengolah dulu menjadi telur asin, sayang di rumah saya hanya mempelihara sedikit saja karna kurangnya lahan kosong, menurut saya merawat bebek sangat mudah asal kebersihan kandang dan makanan harus terjamin, makananya cukup simpel mulai dari bekas penggilingan padi sampai rumput, jika bebek sudah tidak mau bertelur kita bisa langsung menjualnya dan mengganti bebek yang masih muda, inilah yang perlu disediakan untuk merawat bebek petelur

1. lahan kosong yang diberi pagar kayu asal bebek tidak bisa keluar
2. cari tempat penggilingan padi dan beli bekas penggilingan padi tersebut untuk makanan bebek
3. beli obat bebek petelur untuk merangsang bebek supaya sering bertelur jangan cuma keluar kotoran aja yang penting telur hehehe....
4. kebersihan kandang harus terjaga agar si bebek sehat
5. cari tempat tempat makanan seperti warung soto, untuk menjual telur yang sudah di olah menjadi telur asin
6. ini yang penting banget, yang namanya cari rejeki harus niat.

doain saya, biar punya lahan yang cukup untuk berternak bebek petelur kara saya juga pengen mencoba. hehehe....


1 comment: